This is a free and fully standards compliant Blogger template created by Templates Block. You can use it for your personal and commercial projects without any restrictions. The only stipulation to the use of this free template is that the links appearing in the footer remain intact. Beyond that, simply enjoy and have fun with it!

Selasa, 20 November 2007

Ngidam

Dok, saya saat ini lagi hamil tiga bulan, anehnya saya mula dengan bau badan suami. Padahal, selama ini tidak. Apa saya normal, apakah ini bawaan hamil dok?


Ny. Tini di Padang


ibu tini yang terhormat gejala yang ibu alami tadi dikenal dengan istilah morning sickness. Morning sickness terjadi karena calon janin mengeluarkan hormon Beta HCG (Human Chorionic Hormon) yang menimbulkan, antara lain, rasa mual yang munculnya di pagi hari. Ini karena sepanjang malam ibu hamil kurang minum, sehingga tidak buang air kecil. Akibatnya, Beta HCG dalam darah tidak dibuang dan meningkat jumlahnya, sehingga menimbulkan rasa mual.selain itu juga menyebabkan indra penciuman menjadi lebih sensitif.

Puncak mual biasa terjadi di minggu ketigabelas usia kehamilan. Pada ibu bekerja, morning sickness bisa terjadi pada sore hari, karena sepanjang pagi hingga siang ibu hamil beraktivitas dan di sore hari kurang minum. Tetapi umumnya ibu bekerja punya motivasi kuat untuk sehat, sehingga morning sickness yang diderita tidak terlalu parah

dan mengapa pada suami ibu, Orang hamil biasanya mengeluh dan curiga suaminya mungkin selingkuh lagi. Pikiran jelek muncul karena merasa ia sekarang menjadi jelek, bau badannya tidak sedap, tubuhnya tak menarik. Ibu hamil pun menjadi rendah diri.sehingga akan sensitivitas yang sudah tinggi tadi akan di perberat dengan tekanan psikis

Pada saat hamil, kadang suami menjauh, namun bukan karena dia tidak lagi cinta lagi cinta pada sang istri. Kebanyakan suami kasihan melihat istrinya yang sedang gemuk dan perutnya gendut sehingga ia tak tega melihat dan mendekatinya. Tekanan psikologi saat hamil, sebaiknya jangan dibiarkan barlarut-larut dirasakan karena dapat berdampak pada sang bayi yang akan dilahirkan.

0 komentar: