This is a free and fully standards compliant Blogger template created by Templates Block. You can use it for your personal and commercial projects without any restrictions. The only stipulation to the use of this free template is that the links appearing in the footer remain intact. Beyond that, simply enjoy and have fun with it!

Senin, 24 Maret 2008

Keperawanan 2

Mat malam.. Dr.Bobby

nama saya titin umur 24 tahun status masih lajang, langsung aja ya dok.. saya telah pacaran satu tahun dengan seorang cowok yang umur nya 25 th, saya talah melakukan hub sex, tapi kami tidak melakukan sampai dalam hanya diluar saja.(tembak luar) yang saya tanyakan apakah saya masih perawan dok?apakah tanda -tanda jika seorang wanita tidak perawan lagi?apakah ada cara lain untuk bisa kembali perawan lagi atau dengan cara operasi atau yang lain tolong kasih penjelasan saya ya dok sejelas -jelasnya..


malem juga bu titin ,untuk menilai seorang wanita masih perawan atau tidak, kita harus menjelaskan dulu sebenarnya apa sih definisi dari perawan atau tidak perawan itu sendiri? Ada yang bilang kalau selaput dara masih utuh berarti dia masih perawan, kalau sudah robek ya berarti sudah tidak perawan lagi. Itu tidak sepenuhnya benar. Selaput dara itu bermacam-macam jenisnya. Mulai dari yang ukurannya sangat tipis sehingga kalau dia melakukan gerakan tertentu seperti senam, karate, dll, selaput daranya bisa robek. Ada juga selaput dara yang sangat elastis sekaligus tebal sehingga ketika dia melakukan hubungan seks pertama kali, selaput dara-nya tidak robek. Nah kalau begitu, sepertinya kita tidak bisa deh mengukur keperawanan wanita hanya berdasarkan utuh atau tidaknya selaput dara, kan ?

Keperawanan menurut masyarakat memang identik dengan selaput dara yang berdarah ketika pertama kali melakukan hubungan seksual. Padahal, selaput dara merupakan jaringan yang tidak mengandung pembuluh darah. Jadi, robeknya selaput dara tidak selalu akan mengeluarkan darah. Darah yang keluar biasanya diakibatkan oleh pecahnya pembuluh darah di sekitar vagina. Juga kurang tepat jika kita mengidentikkan keperawanan dengan selaput dara yang sobek atau berdarah. Selaput dara bisa saja sobek bukan karena hubungan seksual. Keperawanan lebih kepada makna psikologis-fisik-sosial seseorang yang belum berhubungan seksual atau yang sudah berhubungan seksual.

Secara medis untuk menentukan apakah selaput dara masih utuh atau tidak harus dengan pemeriksaan langsung ,jadi saya gak bisa mengambil kesimpulan apakah ibumasih perawan ato tidak.

Untuk memperbaiki selaput dara yang telah rusak ada beberapa teknik,yang paling popular adalah "hymenoplasty"..ini suatu teknik pembedahan untuk memperbaiki dan merekonstruksi selaput dara tadi,tindakan ini membutuhkan waktu 1-2 jam.

Semoga bisa menjawab pertanyaan bu yach

kalau masih bingung ibu bisa nanya lagi.. : >

0 komentar: