This is a free and fully standards compliant Blogger template created by Templates Block. You can use it for your personal and commercial projects without any restrictions. The only stipulation to the use of this free template is that the links appearing in the footer remain intact. Beyond that, simply enjoy and have fun with it!

Sabtu, 14 Juni 2008

Kembar identik

Pak dokter yang baik,saya ibu …tahun saya ingin mempunyai anak kembar yang identik gimana caranya yach dok??

Lati…

Ibu lati yang terhormat,
Kehamilan kembar ialah kehamilan dengan 2 janin atau lebih. Kehamilan kembar termasuk kehamilan risiko tinggi, karena kematian bayi dalam masa sebulan setelah lahir 3-5 kali lebih tinggi dari kehamilan tunggal, dan kematian neonatus 10 kali lebih tinggi dari kehamilan tunggal kehamilan kembar sebenarnya adalah suatu kehamilan yang tidak normalr..secara umum kembar terbagi 2 yaitu kembar 1 telur atau monozigotik inilah yang merupakan kembar identik,biasanya jenis kelamin selalu sama,wajahnya seperti pinang dibelah 2,gol darah sama pokoknya banyak sekali persamaannya. ,factor-faktor yang mempengaruhinya adalah Faktor keturunan ,lingkungan,ras,usia dan juga pemakaian obat-obatan dalam hal ini obat-obat an untuk merangsang pelepasan sel telur Sementara kembar yang berasal dari 2 sel telur atau dizigotik jenis kelaminnya bisa berbeda dan lebih mirip kakak beradik. Penyebab yang pasti belum diketahui, tetapi mungkin disebabkan karena kurangnya oksigen dan nutrisi sehingga akan terjadi terlambatnya penempelan hasil pembuahan ke dinding rahim. Angka kejadian kelainan kongnital lebih tinggi pada hamil kembar dari pada hamil tunggal Kelainan ini terjadi terutama pada kembar monozigotik. Pada hamil kembar monozigotik adanya pengaruh zat-zat pemicu kanker (teratogenik) maka akan terjadi kelainan kongenital. Kelainan kongenital ini mungkin juga dapat terjadi karena ruang rahim yang terbatas, kacaunya aliran darah, kelainan yang terjadi sejak awal pembentukan.
Salah satu kelainan bawaan itu adalah kembar siam..nach bu lati jadi kembar itu adalah suatu yang tidak normal dan mempunyai risiko tinggi baik untuk ibu ataupun untuk bayinya..belum lagi kalo udah lahir,ngurusin anak kembar 2 kali lebih repot dari anak tunggal lho bu…tapi memang ada juga sih asyiknya punya anak kembar…wassalam

0 komentar: