This is a free and fully standards compliant Blogger template created by Templates Block. You can use it for your personal and commercial projects without any restrictions. The only stipulation to the use of this free template is that the links appearing in the footer remain intact. Beyond that, simply enjoy and have fun with it!

Sabtu, 19 April 2008

Onani

Bapak dokter pengasuh rubrik konsultasi yang terhormat, saya seorang remaja yang sering melakukan onani apa efek sampingnya dok? Kenapa remaja bisa onani dok dan bagaimana cara menghentikanya. Terimakasih

Hai Fajar, sebagian besar laki-laki pernah melakukan onani dalam hidupnya,Sebenarnya onani ini tidak berdampak buruk bagi kesehatan sepanjang pada saat onani tidak menggunakan alat/bahan yang dapat menyebabkan luka/infeksi pada penis, onani juga tidak akan menimbulkan ejakulasi dini maupun penyakit lain.Onani tidak membuat otak tumpul dan juga tidak ada kaitannya dengan kesuburan seseorang jadi Fajar tidak usah resah.Masalahnya adalah kalau kebiasaan onani itu menimbulkan perasaan bersalah atau rasa berdosa. Dampak psikologis justru yang berbahaya, rasa salah, penyesalan yang bertubi-tubi, yang akhirnya memengaruhi psikologis Fajar, dengan dampak berupa perasaan was-was atas kemampuan seksual. Jadi dampak negatif onani lebih ke psikis dari pada fisik, Selain itu faktor yang harus Fajar pertimbangkan adalah masalah hukum dalam agama.

Dorongan onani ini sebenarnya wajar, dan umumnya semakin meningkat pada masa-masa remaja sejalan dengan meningkatnya kadar hormon sex pada masa ini, disamping kondisi psikologis seorang remaja yang selalu ingin mencoba suatu hal baru. Langkah terbaik untuk pencegahannya adalah cobalah selalu berpikiran positif, perbanyak kegiatan yang positif baik bersama bersama teman-teman ataupun kegiatan di rumah meski sendirian, Biasakan jgn sering di dalam kamar, atau mengurung diri. Banyak aktifitas, seperti olahraga, bermusik, berkumpul dengan teman teman .Buang jauh-jauh pikiran Fajar dari perbuatan yang mengundang Fajar melakukan onani dan hindarilah lingkungan, serta keadaan yang dapat mengoyahkan iman fajar… Pikiran sehat dan aktifitas bisa mengurangi onani.

Semoga bermanfaat

0 komentar: