This is a free and fully standards compliant Blogger template created by Templates Block. You can use it for your personal and commercial projects without any restrictions. The only stipulation to the use of this free template is that the links appearing in the footer remain intact. Beyond that, simply enjoy and have fun with it!

Kamis, 22 Mei 2008

Keputihan merah

Ass, pak dokter. Saya gadis usia 23 tahun. Masalah saya, keputihan saya berwarna merah. Kenapa itu bisa terjadi dok? Padahal saya bukan sedang haid. Hal ini sudah berlangsung lama. Apakah masalah ini ada hubungannya dengan kesehatan saya atau ada penyakit di tubuh saya? Tolong jawab dok, karena ini sangat mengganggu dan membuat saya sering meninggalkan salat. Terima kasih atas jawabannya.

(Alya, Solok)

Nona Alya yang baik keputihan yang normal mempunyai cirri berwarna jernih,tidak berbau,jumlah yang tidak terlalu banyak tetapi,jika sudah terinfeksi baik oleh jamur,bakteri ataupun protozoa maka bentuk fisiknya tidak akan seperti yang normal tadi,akan tetapi kalau sudah berwarna merah sepertinya itu bukan keputihan lagi,tetapi suatu perdarahan yang abnormal..atau disebut dengan perdarahan uterus abnormal penyebabnya bisa berupa kelainan organic seperti adanya luka atau peradangan pada mulut rahim,adanya polip di rahim ataupun mulut rahim,adanya tumor ataupun suatu keganasan (kanker) jika penyebab organic tidak terbukti ada maka penyebab dari perdarahan uterus abnormal itu adalah suatu kelainan fungsional yang disebabkan karena gangguan hormone.jika hanya terjadi dalam sebulan atau dua bulan saja ,kelainan itu bisa terjadi akibat kelelahan fisik atau stress yang berlebihan..saran saya sebaiknya nona alya segera memeriksakan diri ke dokter ahli kandungan agar permasalahan yang timbul dapat segera diketahui dan dituntaskan..

3 komentar:

indah mengatakan...

dok sya indah wijaya beumur 20 tahun.....
saya mengalami keputihan yng warnanya merah setelah 1 mInGgu saya halangan.sebelum keputihan merah saya melakukan hubungan kepada suami saya?????
apkah itu tidak bahaya untuk saya dok?
tolong solusinya ya dok.
TERIMA KASIH

Unknown mengatakan...

saya baru kena hari ini 11/12
adakah ini penyakit??
adakah ini haid?
mana satu??
sy tinggal solat zohor sbb sy btul2 ragu, keputihan sy brwrna merah, saya tkut kalau itu adalah penyakit.
sila jawab pertanyaan sy dan tolong jelaskan

Anonim mengatakan...

ass
saya lia yang mengalami keputihan yang disertakan warna kemerahan pada keputihan saya apakah ini penyakit padahal saya belum melakukan pernikahn atau bersetubuh

terima kasih.